Begini Cara Download Google Classroom di Laptop dan HP Android

Begini Cara Download Google Classroom di Laptop dan HP Android

Googlaz.comCara Download Google Classroom, Dioptimalkan pada 2014 lalu, Google Classroom jadi paltform yang sangat menolong dalam menjalani kesibukan belajar online. Tapi, karena basisnya aplikasi mobile, tak sedikit orang yang belum tahu cara download Google Classroom di laptop atau PC.

Ketika mengikuti kesibukan belajar mengajar online, kita patut memiliki aplikasi video conference. Meskipun ada Google Meet dan Zoom, tapi Classroom acap kali jadi pilihan banyak sekolah maupun kampus karena fitur-fiturnya lebih unggul.

Untuk itu, bagi kamu yang mau memakai Classroom untuk belajar maupun meeting online, berikut tutorial tentang cara download Google Classroom di laptop via Bluestack dan extension Chrome.

TRENDING :  6 Aplikasi Stabilizer Video di Android dan iOS

Apa itu Google Classroom?

Google Classroom yakni aplikasi video conference yang konsentrasi pada guru maupun murid sekolah guna memudahkan kesibukan belajar mengajar. Tapi, secara awam juga dapat diterapkan oleh seluruh orang yang memiliki akses internet.

Pada dasarnya, fungsi Google Classroom tak jauh berbeda seperti Zoom. Tapi, karena konsentrasinya di pengajaran, fitur-fiturnya disesuaikan dengan keebutuhan guru dan murid.

Dengan adanya layanan ini, Google selaku depevolper mau seluruh orang dapat terhubung meskipun hanya via layar laptop.

TRENDING :  Download KineMaster Diamond Latest Version

Seperti penjelasan sebelumnya, Classroom punya fungsi yang mirip seperti Zoom, tapi ada sebagian keunggulan yang ada di Classroom dan tak dimiliki Zoom. Berikut skor-poinya.

  1. Free, bebas diterapkan tanpa perlu abonemen
  2. Mempermudah guru dalam memberikan tugas
  3. Terintegrasi dengan layanan Google lainya
  4. Komunikasi lancar tanpa putus-putus, asalkan akses internet bagus
  5. Menyimpan dokumen dengan rapi dan aman
  6. Dapat menampung ratusan peserta

Disamping itu, Google Classroom juga dapat diterapkan di berjenis-jenis perangkat dengan gampang. Berminat memakai aplikasi ini? Pastikan kamu menyimak tutorial cara download Google Classroom di laptop ini hingga tuntas, ya!

TRENDING :  Apa itu LinkedIn dan bagaimana cara menggunakannya?

Cara Download Google Classroom di Laptop

Ada banyak pilihan untuk download Google Classroom di laptop Acer, Asus, atau merk lainnya. Dapat via emulator Bluestacks atau extension Chrome. Masing-masing punya kelebihan tersendiri, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.

Berikut ini penjelasan komplit tentang cara download Google Classroom di desktop. Silahkan pilih mau via emulator atau extension.

You May Also Like

About the Author: administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *