Ini Cara Daftar dan Aktifkan Akun Belajar.id

Ini Cara Daftar dan Aktifkan Akun Belajar.id

Indopedia – Ini Cara Daftar dan Aktifkan Akun Belajar.id, Akun Pelajaran yakni akun elektronik yang diterbitkan oleh Kementerian Pengajaran dan Kebudayaan dan Ristek atau Kemdikbudristek.

Akun Pelajaran diberi terhadap peserta ajar, pendidik, dan kekuatan kependidikan dari pelbagai satuan pengajaran, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan. Dengan akun ini, maka proses belajar dan mengajar jadi lebih gampang.

Ini Cara Daftar dan Aktifkan Akun Belajar.id

Dikutip dari belajar.id, Senin (21/2/2022), dengan Akun Pelajaran, Anda dapat mengakses pelbagai kebutuhan aktivitas belajar mengajar, mulai dari mengakses platform Kemdikbudristek sampai pelbagai aplikasi yang akan mempermudah aktivitas belajar mengajar, bagus secara tatap muka maupun jarak jauh.

TRENDING :  Tahap-tahap Membeli Rumah KPR

Seperti Panggilan Video, Aplikasi Merdeka Mengajar, Penyimpanan Daring, Penyimpanan Daring, Kelas Daring, Chromebook, Presentasi Daring, Formulir Daring, Dokumen Daring, SIMPKB, Pengolah Angka, TanyaBOS, dan Rumah Belajar.

Berikut Cara memperoleh Akun Pelajaran (Belajar.id) dan mengaktifkannya

  1. Silakan buka website https://belajar.id/ untuk memeriksa ketersediaan akun dengan sistem memaksukkda data diri seperti nama komplit, variasi pengguna, tanggal lahir, dan NPSN.
  2. Temukan terperinci akun pembelajaran Anda Untuk menerima terperinci akun pembelajaran silakan klik: kirim terperinci akun e-mail pribadi
  3. Periksa terperinci akun pembelajaran Anda di e-mail pribadi Perika kotak masuk e-mail pribadi. Anda akan menerima identitas pengguna (user id) dan kata sandi (kata kunci) akun Pelajaran Anda.
  4. Segera aktifkan akun Untuk mengaktifkan akun Pelajaran, silakan buka website https://mail.google.com/. Kemudian masuk dengan identitas pengguna (user ID), dan kata sandi yang dikirim ke e-mail Anda.
  5. Setujui syarat dan ketentuan yang berlaku Setelah berhasil masuk dengan Akun Pelajaran, harap baca dan dicermati syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikutnya tekan ‘terima’.
  6. Selangkah lagi akun Anda siap dipakai Anda akan dibimbing untuk mengganti kata sandi. Silakan masukkan kata sandi baru dengan minimum 8 karakter.
  7. Akun Anda siap dipakai Setelah mengganti kata sandi, Anda masuk ke dalam e-mail Akun Pelajaran. Dengan demikian, Akun Pelajaran sudah aktif dan siap dipakai.
TRENDING :  Tips Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Demikian Cara Daftar dan Aktifkan Akun Belajar.id untuk pembelajara online, semoga bermanfaat.

 

 

You May Also Like

About the Author: administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *