Setelah Windows 11, Microsoft sedang mempersiapkan peluncuran Windows 10 21H2

Windowos 10 21H2

Peluncuran Windows 10 21H2 –  Windows 11 ada di sini, tetapi tidak semua orang dapat atau harus meningkatkan ke sistem operasi baru. Bagi orang yang memilih untuk tetap menggunakan Windows 10 hingga akhir dukungan pada tahun 2025, Microsoft hanya berjanji untuk memperbaikinya dengan pembaruan bulanan seperti biasa.

Pembaruan besar terbaru – Windows 10 21H2 – akan mulai diluncurkan ke pengguna bulan depan, dan meskipun tidak membawa perubahan besar, itu bisa menjadi pembaruan fitur terakhir untuk pengguna Windows 10.

Di antara persyaratan sistem yang ketat dan semua bug dan masalah kinerja, Windows 11 bukanlah rilis OS Microsoft yang khas. Pertama, banyak orang tidak dapat memutakhirkan mesin mereka kecuali mereka melewati pemeriksaan kompatibilitas Microsoft.

Kemudian Anda memiliki semua perubahan visual dan kualitas hidup, beberapa di antaranya meningkatkan pengalaman pengguna sementara yang lain menguranginya dengan mengunci Taskbar di tempatnya, menyelaraskan ikon Taskbar ke tengah secara default, menyembunyikan menu konteks lama di belakang yang baru desain, dan lainnya.

Banyak pengguna PC bahkan belum pernah mendengar tentang Windows 11 meskipun fakta bahwa Microsoft membuat masalah besar menjadi generasi berikutnya dari Windows. Yang mengatakan, sekarang ada lebih dari 1,3 miliar pengguna Windows 10 yang kemungkinan akan meluangkan waktu untuk meningkatkan ke sistem operasi baru.

TRENDING :  Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G
Windowos 10 21H2
Image by Techspot.com

Kabar baiknya adalah bahwa Microsoft telah berjanji untuk mendukung Windows 10 dengan perbaikan dan pembaruan keamanan hingga Oktober 2025, memberikan cukup waktu bagi konsumen dan bisnis untuk mempersiapkan transisi mereka.

Microsoft sedang mempersiapkan peluncuran Windows 10 21H2

Sementara itu, perusahaan Redmond bersiap-siap untuk meluncurkan Windows 10 21H2 (alias Pembaruan Windows 10 November 2021) ke masyarakat umum. Bahkan, Anda dapat mengunduh versi final (19044.1288) sekarang sebagai ISO dan melakukan instalasi baru atau peningkatan di tempat.

Pada saat penulisan, Anda juga bisa mendapatkan pembaruan 21H2 jika Anda adalah Orang Dalam yang terdaftar di Saluran Pratinjau Rilis. Anda yang memiliki sistem yang tidak didukung secara resmi dengan Windows 11 akan dapat berpartisipasi dalam Program Orang Dalam Windows 10 ke depannya, dan secara otomatis akan menerima pembaruan layanan baru saat tersedia untuk pengujian publik.

TRENDING :  SAMSUNG GALAXY M52 INDONESIA | HARGA MURAH SPESIFIKASI TINGGI

Windows 10 21H2 adalah pembaruan hambar dengan sangat sedikit fitur baru. Anggap saja lebih sebagai Pembaruan Kumulatif daripada pembaruan fitur, yang juga berarti akan lebih cepat untuk dipasang daripada jenis yang terakhir.

Perubahan penting adalah dukungan untuk standar WPA3 Hash-to-Element (H2E) untuk keamanan Wi-Fi yang lebih baik, dukungan komputasi GPU di Subsistem Windows untuk Linux (WSL) dan Azure IoT Edge untuk Linux di Windows (EFLOW). Paket awal termasuk dukungan untuk metode penyebaran tanpa kata sandi melalui Windows Hello for Business, tetapi fitur itu akan tiba di pembaruan selanjutnya untuk yang menjalankan 21H2.

Peluncuran Windows 10
Image by Techspot.com

Fitur Windows 10 21H2

Microsoft tidak mengatakan apakah mereka berencana untuk menawarkan lebih banyak pembaruan fitur dua tahunan ke Windows 10, tetapi juga tidak mengatakan bahwa itu akan meninggalkan Windows 10.

Ini akan menjadi versi Windows terakhir yang didukung secara resmi untuk banyak PC yang dibuat sebelum 2018, dan meskipun Anda dapat mengatasi pemeriksaan persyaratan sistem untuk menginstal Windows 11, Anda tidak akan berhak mendapatkan pembaruan, membuat ini menjadi proposisi yang sulit bagi sebagian besar orang. rakyat.

TRENDING :  Redmi Note 11 Pro Plus, Chipset Kelas Tinggi Harga Murah

Satu-satunya hal yang pasti saat ini adalah bahwa Microsoft akan memperbaiki bug dan masalah keamanan dengan irama servis biasa yang telah mereka gunakan selama bertahun-tahun. Beberapa pengamat industri berspekulasi bahwa fitur Windows 11 dapat dirilis sebagai pembaruan fitur untuk pengguna Windows 10, tetapi itu tidak pernah direncanakan.

Microsoft memang mengatakan akan mem-porting fitur seperti DirectStorage ke Windows 10, tetapi belum jelas apakah orang yang membeli PC dengan arsitektur CPU hybrid seperti Alder Lake akan mendapatkan dukungan penuh jika mereka memilih untuk menjalankan Windows 10 daripada Windows 11.

Jika tidak, Windows 10 versi 21H2 mengikuti pola dukungan yang sama seperti versi sebelumnya, artinya pengguna Windows 10 Home dan Pro akan mendapatkan dukungan selama 18 bulan sementara pengguna Enterprise dan Education akan mendapatkan 30 bulan.

Pembaruan baru akan mulai diluncurkan bulan depan sebagai rilis bertahap, memastikan bahwa setiap masalah yang muncul akan ditangkap sebelum memiliki kesempatan untuk melihat adopsi secara luas.

Demikian info Microsoft sedang mempersiapkan peluncuran Windows 10 21H2, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *