- Buka LinkedIn home screen
- Klik ikon “Kerja” pada sudut kanan atas.
- Scroll ke bawa dan pilih “Buat Halaman Perusahaan”.
- Pilih kategori bisnis yang paling sesuai untuk perusahaan Ana.
- Isi data atau info yang dibutuhkan oleh LinkedIn dan unggah logo / profil perusahaan.
Langkah 3: Bangun jaringan perusahaan
Selanjutnya, Anda dapat mulai membangun jaringan. Di Linkedin, Anda memiliki alternatif untuk membangun jaringan yakni “Terhubung” dan “Ikuti”. Saat Anda “terhubung” artinya ada hubungan dua arah yang akan terjalin sehingga kedua belah pihak dapat saling melihat konten yang dibagikan. Padahal “ikuti” artinya Anda dapat mengenal semua kegiatan orang atau bisnis yang Anda ikuti tanpa terhubung seketika.
Dalam membangun jaringan, Anda dapat mencontoh atau terhubung dengan bisnis lain yang relevan dengan bisnis Anda. Kecuali itu, Anda juga dapat mencontoh pebisnis, influencer, tokoh, atau orang-orang penting yang memiliki banyak pengalaman berhubungan dengan pengembangan bisnis. Dengan demikian, Anda dapat mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat untuk mengoptimalkan bisnis Anda sendiri.
Langkah 4: Buat konten yang menarik
Sama seperti media sosial yang lain, untuk menjangkau target audiens, maka halaman perusahaan perlu menyediakan berbagai konten yang menarik seperti tips, info, video lucu, gambar atau yang lain.
LOGIQUE sendiri kerap kali berbagai tips via akun LinkedIn. Sebagai perusahaan profesional di bidang IT, via halaman LinkedIn-nya, LOGIQUE dapat berbagi info berhubungan teknologi seperti cara membuat laman warung online berikut ini.
Kecuali itu, untuk menjangkau target audiens yang luas, LOGIQUE juga kerap kali berbagai info global yang bermanfaat untuk banyak orang. Seumpama seperti info berhubungan daerah vaksinasi di kawasan Jakarta.
Langkah 5: Tetap untuk memposting konten
Tips penting yang perlu Anda ingat dalam mengelola akun LinkedIn yakni konsistensi. Kecuali patut tetap dan rutin memposting konten, Anda juga patut tetap dengan gaya bahasa yang diaplikasikan, pesan pemasaran yang disampaikan, serta cara Anda terlibat dengan pelanggan.
Langkah 6: Berinteraksi dengan followers atau pengguna LinkedIn
Sistem mengaplikasikan LinkedIn untuk mengenalkan bisnis Anda yakni dengan berinteraksi atau terlibat di dalam kelompok sosial. Saat Anda telah berbagi berbagai konten, Anda dapat mulai menjalin percakapan dengan menanggapi pertanyaan atau meminta audiens untuk berbagi anggapan mereka berhubungan konten yang sedang Anda ulas.
Seandainya halaman perusahaan Anda cukup interaktif maka halaman perusahaan Anda akan memiliki engagement atau keterlibatan yang baik. Dengan demikian, perusahaan akan memiliki kesempatan untuk diketahui luas serta brand awareness yang lebih tinggi.
Layanan LinkedIn Free vs berbayar
LinkedIn menawarkan keanggotaan cuma-cuma, dasar bagi siapa saja yang mau membuat dan memelihara profil profesional secara online.
Seandainya Anda mengupgrade ke langganan Premium, Anda akan menerima jalan masuk lebih lanjut ke produk dan fitur LinkedIn. Langganan berbayar kami termasuk produk pemasaran, perekrutan, penjualan, dan pembelajaran. Anda dapat mencoba LinkedIn Premium secara cuma-cuma selama sebulan.
Fungsi LinkedIn
Personal Career Coach, Sarah Rycraft membikin sebuah artikel mengenai sebagian fungsi LinkedIn untuk pengembangan karir. Ia mengungkapkan, LinkedIn memberikan peluang bagi seseorang untuk menampilkan profil, keahlian, serta saran dan koneksi secara profesional.